Solusi Atasi Kelangkaan Pupuk Subsidi, Hemat hampir 50% Biaya Pupuk

Solusi Atasi Kelangkaan Pupuk Subsidi

Hemat Biaya Pupuk Hingga 50%

Coba Luangkan Waktu Anda Sebentar Saja Untuk Membaca Tulisan Di Halaman Ini Sampai Selesai

Tapi, Jawab Pertanyaan Ini Dulu Ya 😀

Jika Jawaban Anda “IYA”

SELAMAT ANDA BERUNTUNG !!

Info Pupuk yang umum dikenal oleh Petani : 

  1. Jenis Pupuk Subsidi : Pupuk Urea, Pupuk ZA, Pupuk SP-36, Pupuk NPK, Pupuk Organik, Pupuk NPK Formula Khusus, NPK PHONSKA
  2. Jenis Pupuk Non-Subsidi : Pupuk Urea Non-subsidi, Pupuk SP-36 Non-subsidi, Pupuk ZA Non-subsidi, Pupuk NPK Mutiara Non-subsidi, Pupuk NPK Pak Tani Non-subsidi, Pupuk KCL Mahkota Non-subsidi, Pupuk GEMARI (cair), Pupuk ZK, NPK PHONSKA Plus Non-subsidi

Buat Apa bingung cari produk atau membuat produk sendiri jika ada produk yang telah dikembangkan selama hampir 10 tahun,

sukses diterima pasar dan terbukti memiliki Repeat Order Tinggi!!

Mudah ~ Murah ~ Melimpah

6 Keunggulan Herbafarm : 

  1. Lebih murah/ekonomis : Contoh 1 Ha lahan padi butuh 4-5 kwintal pupuk, setara Rp. 1.500.000 VS Herbafarm cukup 8-10 botol setara dengan Rp. 800rb – 1jt
  2. Lebih meningkatkan Hasil Panen
  3. Lebih imun terhadap serangan hama & penyakit
  4. Lebih menyuburkan tanah secara alami
  5. Lebih Mudah mendapatkannya, Bebas Beli, tanpa Jatah atau tidak Perlu Kartu Tani
  6. Lebih Organik artinya lebih Sehat dan Bernilai lebih tinggi (hasil tanaman organik lebih tinggi harganya)

 

Miliki Segera !!

E-Book Lengkap Panduan Aplikasi HERBAFARM
Klik Disni

Cikal-bakal:

PT. Sido Muncul Pupuk Nusantara merupakan salah satu anak perusahaan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul yang bergerak dibidang produsen pupuk organik. PT. Sido Muncul Pupuk Nusantara berdiri sejak tahun 2013 yang dipimpin oleh Bapak David Hidayat.
 
Seiring berkembangnya teknologi dibidang pertanian, PT. Sido Muncul Pupuk Nusantara mulai mengembangkan industrinya dengan memanfaatkan bahan-bahan organik menjadi produk yang mempunyai nilai manfaat yang lebih tinggi. Salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan memproses bahan-bahan organik menjadi pupuk bio organik Herbafarm/Biofarm. Herbafarm/Biofarm merupakan salah satu dukungan untuk  mensukseskan pemerintah dalam rangka Go Organik 2014. Dasar pemikiran PT. Sido Muncul Pupuk Nusantara adalah kepedulian terhadap lingkungan terutama kondisi pertanian Indonesia yang semakin menurun.

Kondisi Pertanian Indonesia
Trend masyarakat dunia untuk kembali ke alam (back to nature) telah menyebabkan permintaan produk pertanian organik di seluruh dunia tumbuh pesat sekitar 20% per tahun. Sehingga pada tahun 2014 pangsa pasar dunia terhadap produk pertanian organik akan mencapai nilai hingga USD 100 milyar (Ditjen BPPHP Deptan, 2001).

Untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara penghasil produk pangan organik yang dapat mengisi pasar dunia. Departemen Pertanian telah mencanangkan program “Go Organic 2014”. Standar Nasional Indonesia tentang Sistem Pangan Organik telah tersusun dalam SNI 01-6729-2002 yang berisi panduan tentang cara-cara budidaya pangan organik (tanaman pangan dan ternak), pengemasan, pelabelan dan sertifikasinya.Dasar pemikiran pencanangan program pertanian organik merupakan upaya pemerintah untuk mengembalikan lahan pertanian yang rusak akibat dari penggunaan pupuk kimia yang berlebihan.

Penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dan eksploitasi lahan pertanian selama 30 tahun terakhir menyebabkan menurunnya daya dukung tanah pertanian. Hara (sari pati makanan) tanah dan bahan organik tanah terkuras dengan cepat, tetapi hanya hara kimia (pupuk kimia) saja yang ditambahkan ke dalam tanah.

Akibatnya terjadi kondisi seperti di bawah ini :

  1. Kandungan bahan organik tanah saat ini hanya 1 – 2%, padahal yang ideal adalah 5%
  2. Aktivitas mikrobia tanah rendah
  3. Sifat fisik, kimia, dan biologi tanah menurun
  4. Kesuburan tanah berkurang
  5. Kebutuhan pupuk kimia cenderung meningkat, tetapi tidak selalu diikuti oleh peningkatan produksi.

Penggunaan bahan-bahan kimia untuk herbisida, fungisida, dan insektisida oleh petani sering dilakukan tanpa memperhatikan petunjuk pemakaian. Produk-produk pertanian kita terkontaminasi oleh residu bahan-bahan kimia berbahaya. Residu kimia ini sangat berbahaya untuk kesehatan. Residu bahan kimia yang tersisa di tanah menyebabkan pencemaran lingkungan dan merusak keseimbangan biota tanah. Sehingga diperlukan suatu sistem pertanian yang mampu mengembalikan kondisi tersebut seperti sedia kala yaitu dengan sistem pertanian organik.

Menuju Pertanian Organik Indonesia
Isu yang berkembang di dunia pertanian bergeser dari isu kuantitas untuk mencukupi kebutuhan pangan ke isu kualitas dan keamanan pangan.Kedua isu ini menjadi dasar pengembangan teknologi pertanian masa depan. Kualitas pangan meliputi rasa, kandungan gizi, dan vitamin. Keamanan pangan meliputi menghilangkan atau mengurangi residu bahan-bahan kimia, herbisida, dan pestisida yang berbahaya bagi kesehatan

Pertanian organik adalah sistem produksi pertanian yang holistik dan terpadu, yang mengoptimalkan kesehatan dan produktivitas agro-ekosistem secara alami, sehingga mampu menghasilkan pangan dan serat yang cukup, berkualitas, dan berkelanjutan.Teknologi yang mendukung tercapainya tujuan ini adalah penyediaan biofertilizer, biodecomposer, biocontrol, dan bioremediasi.

HERBAFARM/Biofarm mengadopsi bioteknologi terkini untuk mendukung tercapainya pertanian organik. Sampai saat ini produk hERBAFARM / Biofarm yang sudah diluncurkan adalah Biofarm pupuk bio organik. Produk pupuk bio organik yang mampu menunjang suatu sistem pertanian organik.

1. Herbafarm Pupuk Bio Organik Cair merupakan pupuk bio organik yang berasal dari hasil samping produksi jamu Sido Muncul yang berbahan baku tanaman obat dan rempah-rempah yang diproduksi melalui Biological Complex Process (BCP). Adapun kandungan Herbafarm secara khusus diperkaya dengan: Unsur hara makro mikro, Mikrobia-mikrobia yang menguntungkan, Hormon pertumbuhan, Asam amino, Unique Growth Factor (UGF). Produk ini didistribusikan oleh PT. Nutrend International secara multi level marketing sejak tahun 2009.

SPESIFIKASI:

Herbafarm Pupuk Bio Organik Cair mengandung unsur hara makro : N= 3,28%, P= 3,41%, K= 3,33%, unsur hara mikro : Fe= 210,75 ppm, Mn= 318,79 ppm, Cu= 256,11 ppm, Zn= 255,87 ppm, B= 1180,22 ppm, Co= 5, 44 ppm, Mo= 2,56 ppm.

Mikroba menguntungkan: Azotobacter sp. Azospirillum sp. Lactobacillus sp. Pseudomonas sp. Selulolitik sp. Bakteri pelarut fosfat.

2. Herbafarm Granul merupakan Produk Pupuk Bio Organik berbentuk padatan granul yang terbuat dari bahan organik dan mikroba penting untuk tanaman yang diformulasi melalui tahapan fermentasi Biological Complex Process (BCP). Produk ini didistribusikan oleh PT. Nutrend International secara multi level marketing sejak tahun 2009.

SPESIFIKASI:

Herbafarm Granul mengandung unsur hara makro : C-Organik= 19,79%, C/N ratio= 16,05%, N= 1,23%, P= 1,47%, K= 1,45%, unsur hara mikro : Fe= 2514,88 ppm, Mn= 146,48 ppm, Cu= 251,76 ppm, Zn= 50,57 ppm, B= 150,57 ppm, Co= 2, 66 ppm, Mo= 5,40 ppm.

Mikroba menguntungkan: Azotobacter sp. Azospirillum sp. Lactobacillus sp. Pseudomonas sp. Rhizobium sp. Trichoderma sp. Streptomycess sp.

 

3. Herbafarm Ternak merupakan suatu formula yang mengandung nutrisi/suplemen untuk pertumbuhan serta meningkatkan sistem imun pada hewan ternak dengan komposisi mengandung unsur-unsur bio organik, serta essential material yang diperlukan bagi perkembangan ternak. Herbafarm Ternak diformulasi khusus dari bahan-bahan herbal yang dapat diaplikasikan untuk sebagian besar jenis ternak, antara lain kerbau, sapi, kuda, kambing, domba, babi, kelinci, dll. Herbafarm Ternak juga mengandung zat adatif , yaitu zat yang mudah menyesuaikan dengan kondisi ternak.

SPESIFIKASI:

Herbafarm Ternak mengandung mikroba probiotik : Azotobacter sp. Lactobacillus sp. Sacaromyces ereviase. Aspergillus sp.

Pengiriman Pupuk Herbafarm Keluar Negeri

Ungaran, Kab. Semarang – HERBAFARM GOES TO VIETNAM Setelah melalui uji sampel Herbafarm dengan riset panjang serta dilakukan Demplot di lahan pertanian Vietnam, akhirnya kerja keras itu berbuah manis. Kamis, 9 Juli 2020, Herbafarm sebagai produk kebanggaan Petani Indonesia diboyong ke Vietnam, negara agraris yang banyak menanam padi serta buah – buahan dan mayoritas penduduknya berkerja sebagai petani. Dengan kepercayaan penuh PT. Sido Muncul Pupuk Nusantara telah menunjuk perusahaan yang memboyong Herbafarm ke Vietnam, sebagai Sole Agent dengan MOU untuk 5 tahun ke depan. Semoga dengan penggunaan POC Herbafarm lebih meningkatkan hasil pertanian Vietnam secara kuantitatif dan kualitatif, sehingga makin mengukuhkan fakta jika kualitas Herbafarm diakui lintas negara. (dwiastuti)

Gallery Album Dokumentasi HERBAFARM KLIK DISINI

Herbafarm Bio Organaik Cair POC
Atasi Kelangkaan Pupuk Subsidi, Hemat hampir 50% Biaya Pupuk Padi, Jagung, Cabai, Tomat, Bawang Merah, Sayuran Organik, Cengkeh, Pala, Durian, Lada, Kedelai dll

 

Coba Sekarang !!

E-Book Lengkap Panduan Aplikasi HERBAFARM
Klik Disni

>> Khusus Petani Cengkeh, klik Disini <<

 

 

Mau Bekerjasama menjadi Mitra Distribusi Pupuk HERBAFARM ?

😀

Agen Distributor Herbafarm Manado

“Stockist HERBAL Cahaya Kasih MANADO”

 
Perumahan Griya Paniki Indah, Jalan Bougenville II No.5AA, Paniki Bawah, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95256
Telp / WA. 0813-5699-8898
 
 

Detail Info, Klik disini

Informasi dan Konsultasi Pupuk HERBAFARM Manado : 

Klik disini untuk CHAT WHATSAPP CS1

Mudah Sederhana
Order cepat tanpa ribet langsung melalui form whatsapp.
Fast Respons
Kami siap melayani dan merespons order Anda dengan cepat.
Quality Products
Kami hanya menjual produk yang benar benar bermutu dan berkualitas. Ijin Resmi BPOM
Temukan kami di :

MaxyLosoh Store CKM Herbal

Stockist HERBAL Cahaya Kasih Manado
Jl. Bougenville 2 No,5
Perumahan Griya Paniki Indah
Paniki Bawah, Mapanget, Kota MANADO - Kode Pos 95256
Telp Kantor : 0431 8885559

Pengiriman

Pembayaran

Jam Operasional

Senin - Sabtu ( 07.00 s/d 19.00 )
Khusus HARI MINGGU Tutup :)
Butuh Bantuan ?

Keranjang Belanja

×

Ups, Belum ada barang di keranjang belanja Anda.

Belanja Sekarang !

Form Bantuan Whatsapp!

×